Kegiatan Pameran Produk Kreatif Kewirausahaan  yang diselenggarakan pada Kamis dan Jum’at 19 dan 20 Desember 2019  tersebut, juga bertepatan dengan diadakannya pengambilan rapor yang harus diambil oleh orang tua siswa-siswi SMK Negeri 1 Surabaya. Adapun tagline dalam pameran tersebut yakni ‘Melalui Pameran Produk Kreatif dan Kewirausahaan Menjadikan Siswa Mandiri dan Mampu Mencetak Enterpreneur Muda yang Kreatif dan Inovatif’.

Dalam pameran ini, siswa siswi menghadirkan berbagai stan menarik seperti salah satunya Stand teknologi mematikan lampu jarak jauh. Penyiraman tanaman secara otomatis, cetak 3 dimensi, grafik desain, teknologi audio video, produk kratif makanan, Produk kreatif pemrograman, Produk kreatif teknologi akuntansi dll.

“Pameran ini merupakan salah satu program yang dikembangkan sebagai pelaksanaan implementasi kurikulum 2013 yang mana untuk SMK dikembangkan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan,” ujar Bpk Mudianto SPd,MM. Selaku Kepala SMK Negeri 1 Surabaya.

Pameran ini pun melibatkan semua siswa dari keseluruhan jurusan seperti jurusan: Akuntansi dan Keuangan Lembaga, BDPM, OTKP, DKV, PSPT, TKJ, RPL, MM, Perhotelan. Menurut Yektiono SPd, SST.M.Pd., selama pameran ini, siswa diajak untuk mengetahui bagaimana cara memproduksi sebuah barang untuk dijadikan produk dagangan, lalu siswa diajak untuk mengetahui bagaimana cara memasarkan produknya.