Guru mempunyai peran yang sangat penting dan utama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta membentuk insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif. SMKN 1 Surabaya sebagai lembaga pendidikan mempunyai tanggung jawab dalam meningkatkan kompetensi guru, berkewajiban untuk menyelenggarakan kegiatan yang dapat menunjang guru agar tuntutan standar kompetensi yang telah dirumuskan dapat tercapai. Salah satunya melalui program Diklat Peningkatan Kompetensi Guru melalui pembuatan karya inovasi.

Kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, dimulai tanggal 12 sampai 16 November 2021 yang bertempat di aula SMKN 1 Surabaya dan diikuti oleh 120 guru sebagai peserta. Selama kegiatan berlangsung peserta dipandu oleh beberapa narasumber dari Ikatan Guru Indonesia (IGI), yaitu Bapak Sugeng Setiyo Budi, S.Th.I, Bambang Hadi Prayitno, S.Si, Triyono Susilo, Anjang Taufan Amaluzon, S.Pd dan Dra. Gagar Rusi Ahwati, M.Pd.

 

Peserta sangat antusias dengan diadakan kegiatan Workshop atau Diklat ini, dengan harapan mendapatkan ilmu baru yang dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar.

Kegiatan diklat ini ditutup dengan presentasi hasil karya inovasi dari para peserta. presentasi berlangsung dengan meriah dan penuh semangat dari para peserta.