MAGE (Multimedia and Game Event) adalah serangkaian acara dibidang IT yang diadakan oleh Departemen Teknik Komputer - FTEIC ITS sebagai wadah bagi generasi muda dalam berkreasi, berekspresi, dan berkompetisi untuk menuangkan inovasi sekaligus menyelesaikan permasalahan dengan memanfaatkan berbagai macam teknologi melalui serangkaian kegiatan seperti Development Competition (Apps, IoT, Games), Olimpiade, Workshop, dan Webinar.

SMKN 1 berkesempatan mengirimkan 2 team  ,  Reyza rezynata , Rizal Maulana dan Tutur Nugroho (RRTech) dan Arya Rizky T.P , Cinta ramayanti dan Jordan Himawan (Ampersand). Kedua team tersebut merupakan siswa dari jurusan Rekayasa Pekarangkat Lunak (RPL). Dengan aplikasi “Bangkit Bersama” team Ampersand Lolos hingga semifinal , sedangkan team RRTech dengan aplikasi  “KITA SEHAT ” masih melanjutkan perjuangan dibabak final dibidang Lomba App Develompent. 

Aplikasi KITA SEHAT berfungsi untuk memberikan informasi terpercaya mengenai COVID-19 dan informasi lainnya seperti vaksin, tempat karantina dan rumah sakit rujukan untuk pasien COVID-19, serta dengan tambahan fitur kumpulan berita hoax dan berita terbaru Covid-19.

Pembuatan aplikasi KITA SEHAT tidaklah mudah, terdapat berbagai rintangan dan hambatan. “Pada saat Proses Pengembangan Aplikasi KITA SEHAT ada kendala yang terletak pada bagian research data yang tersebar di web browser , desain interface yang lebih mudah dan pada saat uji aplikasi kita menemukan beberapa error disaat mendekati hari persentasi .”Ucap salah satu anggota team RRTECH.

Usaha keras dan semangat pantang menyerah akhirnya mengatarkan RRTech menjadi juara ke-3 di MAGE 7, dengan Aplikasinya yang bernama “KITA SEHAT”. 

Tampilan Aplikasi KITA SEHAT

 

Pengumuman Juara Secara Online Oleh Panitia Mage 7