LSP SMKN 1 Surabaya mengadakan UJI LSP pada tanggal 17 - 20 Desember 2021. Di Ikuti Oleh 6 Kompetensi Keahlian yaitu Teknik Jaringan Komputer, Produksi dan Siaran Program Televisi, Desain Komunikasi Visual, Rekayasa Perangkat Lunak , Bisnis Daring dan Pemasaran dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran.

                                   

                                         Pembacaan doa oleh Bapak Abdul Majid, S.Pd                                          Pesera Didik berdo'a dengan Khidmat

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Tjiptoadi Nugroho, S.ST, M.T. selaku kepala SMK Negeri 1 yang didampingi oleh para Wakasek, para Ketua Kompetensi Keahlian, Ketua LSP beserta Asesor, Ketua TUK, dan juga para siswa selaku peserta Uji Sertifikasi Kompetensi. Setelah pembukaan, langsung dilaksanakan Uji Kompetensi yang diawali dengan tahap pra konsultasi Asesmen, Asesmen, Ujian Tulis di laboratorium Komputer, Uji Lapangan, Observasi dan Re-asesmen jika peserta tidak lulus ujian tulis pertama. Setelah semua tahapan dilakukan dengan benar, kegiatan akan diakhiri dengan rekomendasi Kompeten. 

“Usai lulus dari SLTA, siswa bisa melanjutkan kuliah atau bekerja. Namun bagi lulusan SMK tentu sudah dibekali dengan keterampilan yang siap di dunia kerja. Oleh karena itu, siswa Lulusan SMK juga memerlukan sertifikat kompetensi agar mudah diserap di dunia industri. Apalagi di era serba digital ini semua harus bisa apa saja” terang Bapak Tjiptoadi Nugroho, S.ST, M.T. 

Disamping itu SMKN 1 Surabaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu kegiatan ini dengan baik dan lancar sampai hari terakhir terutama pengurus LSP-P1, TUK, dan Asesor..