Senin pagi pukul 06.15 WIB tanggal 10 Januari 2022 pada minggu ke 2 disemester genap ini, diawali dengan kegiatan upacara bendera yang dihadiri oleh kepala sekolah, wakil, majelis guru dan seluruh peserta didik kelas 10. Pembina upacara bendera pertama di awal semester genap TP. 2021/2022 adalah Bapak Tjiptoadi Nugroho, S.ST, M.T. yang merupakan kepala SMKN 1 Surabaya.

para guru dan peserta didik mengikuti upacara bendera senin pagi dengan khidmat

SMKN 1 Surabaya bersyukur dapat melaksanakan upacara bendera yang pertama kali setelah pandemi mereda.

Pemerintah mendorong penerapan pembatasan pembelajaran tatap muka untuk mengurangi risiko dampak sosial negatif berkepanjangan. Adapun dampak bukan hanya meliputi kualitas pendidikan, melainkan juga tumbuh kembang dan hak peserta didik.

      upacara bendera dipimpin langsung oleh Bapak Tjiptoadi Nugroho, S.ST, M.T.

Dalam amanatnya waktu upacara bendera beliau menyampaikan, manfaat pembelajaran tatap muka ini betul-betul supaya peserta didik bisa berinteraksi langsung dengan guru di sekolahnya dan diharapkan  pembelajaran tatap muka ini bisa terlaksana dengan baik, sesuai dengan protokol kesehatan, serta di sela-sela momentum dalam pemaparannya, beliau juga memperkenalkan peserta didik kelas 12 berbagai jurusan atau kompetensi yang akan maju bertanding pada lomba LKS Wilker 1 Provinsi Jatim untuk mewakili SMKN 1 Surabaya.

para peserta lomba LKS yang mewakili SMKN 1 Surabaya

Sebelum menutup amanatnya beliau mengajak seluruh peserta didik dan guru –guru untuk berdo’a bersama supaya memperoleh hasil yang baik di kejuaraan lomba tersebut. “Semoga SMKN 1 Surabaya bisa menuju LKS Provinsi dan LKS Nasional,”. Sebut Bapak Tjipto .

Seusai upacara bendera, bapak kepala sekolah , para guru pembimbing dan majelis guru serta peserta lomba berkumpul kembali di ruangan kepala sekolah untuk melakukan pelepasan pemberangkatan peserta didik yang mengikuti lomba LKS di luar kota surabaya yaitu bertempat di 4 kota di pulau madura dan sisanya di SMKN 1 surabaya.

Pelepasan perserta lomba LKS di ruangan Kepala sekolah dan foto bersama di Lobby

Selamat berjuang putra - putri terbaik SMK Negeri 1 Surabaya, segala upaya, do’a dan restu dari orang tua dan bapak ibu guru menyertaimu.

SMK bisa, SMK hebat, SMK Negeri 1 Surabaya Jaya Luar Biasa......