Tahukah kamu tentang Photo Both 180° ? dan Fotografi yang biasanya mengambil gambar hanya dari satu sudut pandang saja. Namun seiring dengan perkembangan teknologi maka mulai muncul kreatifitas dan inovasi baru dalam fotografi, yaitu dengan melakukan pengambilan gambar dari 180°.  Hal ini diterapkan dalam bentuk foto both 180°. Photo booth 180° adalah foto membeku seperti efek melayang seperti di  film the matrix, animasi boomerang, slow motion, freeze. Menggabungkan hasil foto dari 8 unit kamera secara serentak, hasilnya adalah file video MP4 atau GIF Animasi yang merupakan bentuk baru dalam dunia fotografi.

Multimedia SMK Negeri 1 Surabaya sebagai salah satu jurusan yang bergerak dalam dunia kreatif mencoba untuk menerapkannya dalam pembelajaran disekolah. Pada hari jum’at (28 – 01 – 2022) Multimedia SMK Negeri 1 Surabaya mengadakan pelatihan kamera 180°  yang diikuti oleh siswa jurusan Multimedia. Pelatihan ini mendatangkan expert dari dunia industri untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa dalam memahami penggunaan kamera 180°,  Yang nantinya Video hasil photo booth 180°  bisa di tambahkan watermark berupa logo perusahaan, brand produk dan juga bisa dimasukkan soundtrack atau jinggle produk . Ukuran resolusi video yang sesuai kebutuhan .

     

  

Kegiatan Pelatihan Kamera 180 Derajat

Siswa terlihat sangat berantusias dalam melaksanakan pelatihan, mereka mendengarkan dan mempratekkan dengan seksama alat yang dibutuhkan serta mempratikkan penggunaan kamera 180°. “Kamera 180°  derajat ini sangat keren, karena dapat mendapatkan berbagai sudut pandang dalam sekali jepretan foto”, ujar salah satu siswa dalam pelatihan. Pelatihan ini diharapkan nantinya dapat memotivasi siswa dalam belajar dan terus membuka wawasan terhadap perkembangan teknologi yang mulai digunakan didunia industri.

 

 

 

Hasil Kamera 180 Derajat