Dalam rangka pemenuhan tenaga ahli pada organisasi TNI, Angkatan Darat TNI membuka kesempatan kepada pemuda-pemuda terbaik seluruh Indonesia untuk menjadi calon Tamtama, Bintara, dan Taruna Akademi Militer TNI AD. SMK Negeri 1 Surabaya sebagai sekolah pencetak siswa yang unggul dan berprestasi didatangi oleh Kodam 5 Brawijaya untuk melakukan sosialisasi mengenai recruitmen yang dilaksanakan TNI AD.

 

Kegiatan dibuka oleh Waka Hubinmas bapak Yektiono,S.Pd,S.ST,M.Pd, beliau menyampaikan bahwa bentuk SMK itu sukses adalah siswanya mampu melanjutkan pada tiga hal yaitu bekerja, berwirausaha dan melanjutkan Study. Dengan adanya sosialisasi dari TNI AD ini diharapakan menjadi salah satu jalan untuk siswa SMKN 1 Surabaya mendapatkan pekerjaan dan meraih mimpinya.

 

 
Kegiatan Sosialisasi dari Kodam V Brawijaya

 

Kegiatan sosialisasi disampaikan oleh kapten Prasetyo Utomo dan diikuti oleh siswa SMK Negeri 1 Surabaya. Selain melakukan sosialisasi program open recruitmen, kapten prasetyo juga memotivasi siswa - siswi bahwa Tentara memiliki jenjang karir yang jelas dan bisa dicapai. Kegiatan open recruitment ini dibuka mulai tanggal 1 Januari 2022 s.d. 20 Februari 2022. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap bisa membuat website berikut http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/