SMKN 1 Surabaya dikunjungi Bapak Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT selaku Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur bersama Kasi Kurikulum SMK bapak Mudianto, S.Pd.M.M dalam acara Dialog JTV Jatim Cerdas. Dalam kunjungan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, beliau mengunjungi beberapa ruangan Tefa (Teaching Factory) yang ada di SMKN 1 Surabaya.

tefa smkn 1  tefa smkn 1  uprak smkn 1 2022

Tefa SMKN 1 Surabaya

Tefa pertama yang dikunjungi yaitu Technopark yang merupakan studio dan ruang produksi dari jurusan DKV, technopark menyediakan berbagai jasa yang meliputi penyewaan studio foto, sablon kaos, cetak poster dan yang lainnya. Tak luput beliau juga mengunjungi Smesamart (Tefa Bisnis daring dan Pemasaran), Wahana (Tefa Akuntansi dan Keuangan Lembaga), Pos Indonesia (Tefa Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Smesa Hotel (Tefa Perhotelan) dan Acara dilanjutkan dengan dialog Jatin Cerdas yang dilakukan di Studi Broadcasting (Tefa Produksi dan Siaran Program Televisi) dengan diliput dari crew JTV.

Kegiatan Jatim Cerdas ini merupakan program yang diusung oleh gubernur Jawa Timur untuk mengembangkan kualitas SDM, salah satunya yaitu dengan memberikan support kepada sekolah – sekolah yang berada dalam naungan Provinsi Jawa Timur. “Jatim cerdas bukan hanya sebuah jargon, namun ini adalah gerakan yang nyata dan dalam proses untuk diwujudkan. Dengan kegiatan ini kami memberikan dorongan dan motivasi terhadap SMK – SMK diwilayah Jawa Timur untuk terus mengembangkan pendidikan baik dalam bentuk Tefa maupun kerja sama dengan dunia industri”, Ujar Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT dalam dialog Jatim Cerdas di SMKN 1 Surabaya.

Jatim Cerdas SMKN 1 Surabaya

Kegiatan Dialog Jatim Cerdas

Kegiatan kunjungan ditutup dengan peresmian Masjid Nurul Iman SMKN 1 Surabaya yang dalam tahap renovasi, oleh kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur yaitu Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.