Pandemi covid-19 yang telah melanda didunia berdampak pada pelaksanaan pondok romadhon di SMK Negeri 1 Surabaya yang sempat berhenti 2 tahun ini. Seiring menurunnya kasus covid-19 kegiatan pondok romadhon diadakan kembali di SMK Negeri 1 Surabaya untuk menguatkan iman siswa dan juga meramaikan malam - malam dibulan romadhon ini. Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 hari berturut turut yang dimulai hari Senin 4 April 2022 tersebut diikuti seluruh siswa dengan pembagian setiap harinya dimulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

 

Menurut Panitia Pondok Romadhon SMK Negeri 1 Surabaya, kegiatan keagamaan pada bulan ramadhan merupakan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya. Meski ditengah pandemi, sekolah tetap menggelar kegiatan pondok romadhon namun tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan, tuturnya.

 

 

Siswa mengikuti kegiatan pondok romadhon

 

Kegiatan pondok Ramadhan sangat berguna untuk memberi pemahaman secara menyeluruh tentang pentingnya bulan ramadhan dengan melakukan kegiatan yang positif. Kemudian untuk meningkatkan amal ibadah peserta didik guna membentuk kepribadian peserta didik baik jasmani maupun rohani. Selain itu memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang ajaran agama dan bagaimana mengaplikasikannya pada kehidupan sehari-hari, mengisi waktu luang dengan memperdalam iman dan taqwa, Semoga kegiatan yang baik ini diridhoi oleh Allah SWT dan membawa manfaat bagi seluruh warga SMK Negeri 1 Surabaya.