Senin (05/09/2022) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar Ujian Dinas Kenaikan Pangkat secara serentak di provinsi seluruh Indonesia, salah satunya digelar di Ruang Lab. Komputer SMK Negeri 1 Surabaya. Ujian diikuti oleh 60 orang Polisi Polda Jatim dengan menggunakan sistem CAT.

Bapak Nagara, selaku panitia menjelaskan teknis pelaksanaan ujian. "Ujian kali ini terdiri dari Ujian Psikologi, Akademik dan kemampuan komputer. Ujian diilaksanakan satu sesi dengan menggunakan CAT yang dilaksanakan secara langsung dari MABES POLRI," terangnya.

  

Ujian yang dilaksanakan dengan cara CAT online tentunya membutuhkan kesiapan fasilitas yang memadai. SMK Negeri 1 Surabaya sebagai salah satu sekolah yang dipercaya menjadi tempat pelaksanaan ujian dinilai memiliki fasilitas yang memadai untuk digunakan sebagai lokasi ujian.

“SMK Negeri 1 Surabaya sebagai salah satu sekolah yang memiliki jurusan dibidang teknologi informatika tentunya memiliki fasilitas yang memadai untuk menjadi lokasi ujian. Untuk ujian kali ini kita menyediakan 3 ruang lab. komputer yang sudah dipastikan komputernya bisa digunakan.”, jelas bapak Adi Faeftri selaku koordinator proktor dari SMK Negeri 1 Surabaya.