Bina Antarbudaya adalah lembaga yang mengelola program pertukaran pelajar di Indonesia. Bermitra dengan AFS Intercultural Programs, setiap tahunnya Bina Antarbudaya menerima dan mengirimkan banyak siswa/siswi ke berbagai penjuru dunia dengan misi untuk saling mengenal kebudayaan masing-masing. Bina Antarbudaya didirikan pada tanggal 2 Mei 1985 . Tujuan Bina antarbudaya adalah mencipatakan perdamaian dunia melalui pemahaman antarbudaya. Bina Antarbudaya berprinsip tidak membedakan agama, ras, pendidikan, latar belakang sosial dan ekonomi, bersifat nirlaba dan berorientasi pada kepentingan orang banyak. Bina Antarbudaya mengembangkan dirinya sebagai organisasi milik masyarakat, yang melibatkan berbagai kalangan.

Bina Antarbudaya memiliki kantor pusat di Jakarta, Jalan Limau no.22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Program Bina Antarbudaya dibedakan berdasarkan lama program, misi, kerjasama atau permintaan khusus dari suatu negara atau yayasan lain. Program utama Bina Antarbudaya tentu saja AFS year programme. Pelajar yang terpilih akan dikirim ke salah satu dari negara tujuan.

Camilla Nichetti yang berasal dari Negara Itali merupakan bagian dari program Bina Antar budaya ( AFS ). Camilla Nichetti akan belajar di SMK Negeri 1 Surabaya Selama 10 Bulan pada paket keahlian produksi dan siaran program televisi, selain mendalami keahlian pertelevisian Camilla Nichetti juga akan belajar tari tradisional, gamelan, juga tidak ketinggalan ia mendalami bahasa Indonesia. Tanggal 7 Agustus 2017 kedatangannya di SMKN 1 Surabaya di sambut meriah, bahkan ada acara talkshow di studio broadcast SMK Negeri 1 Surabaya, yang juga di liput oleh SBOTV dan Radar Surabaya.

(Foto Selengkapnya ada di Galeri)