Para siswa  yang mengikuti program ini akan menjalankan kegiatan praktek magang dengan hotel yang berbeda di mana para peserta program dapat mengembangkan pengalaman professional selama bekerja pada hotel-hotel di malaysia, untuk memperluas pengetahuan dan wawasan, sekaligus mempersiapkannya menghadapi tantangan global di masa mendatang dan dapat meningkatkan daya saing generasi muda Indonesia terhadap dunia global. Dimana dalam menjalankan program magang ini, peserta akan difasilitasi oleh Hospitality Education Center ( HEC).

Tujuan Magang Luar Negeri antara lain:

1.       Memfasilitasi generasi muda Indonesia untuk merasakan atmosfer

           /pengalaman magang di perusahaan luar negeri.

2.       Meningkatkan rasa saling pengertian diantara masyarakat khususnya

          generasi muda dengan negara tujuan.

3.       Mengenalkan arti dari perbedaan yang dapat menimbulkan rasa pengertian,

          penghormatan dan toleransi pada generasi muda.

4.       Memberikan kesempatan untuk memperluas jaringan informasi, komunikasi

          dan bisnis

5.       Membantu meningkatkan nilai jual seseorang dalam dunia kerja dengan

          pengalaman magang di luar negeri

6.       Memperluas bidang pengalaman yang dapat mengubah hidup dari sisi pribadi

          dan  professional menjadi lebih baik

Kami bersungguh sungguh dalam mencetak tenaga kerja perhotelan yang handal dan berkualitas. Kami mempersiapkan siswa  kami  dengan materi  ajar yang  mumpuni, memberikan kesempatan untuk praktek kerja di tempat terbaik, mempersiapkan pribadi yang rajin, jujur, pekerja keras dan tidak mudah menyerah. Kami  mengakomodir para siswa yang ingin mengikuti pogram magang kerja di Singapura & Malaysia dan Negara Asia yang lain. Kami memastikan para siswa kami medapatkan pengalaman yang maksimal, program magang kerja ini telah berlangsung dengan partner hotel dan restaurant ternama di Indonesia, Singapura dan Malaysia, Thailand, Brunai dan beberapa Negara Asia lainnya. Kami terus menjalin dan menjaga kerjasama dengan hotel-hotel, restaurant di Indonesia Singapura dan Malaysia, Thailand, Brunai dan beberapa Negara Asia lainnya ujar Ririn Wartinah SPd, seorang pembimbing magang Akomodasi Perhotelan.

Kami telah mempersiapkan diri baik mental maupun materi dan siap berangkat magang di Hotel LOTUS DESARU Johor Malaysia, dimana disana kami akan mempelajari Front Office dan House Keeping   ujar Muhammad Mardiansyah Alumni APH  yang di temui redaksi di bandara juanda.