19Mar2016

Monitoring USBN Kepala Dinas Pendidikan Prov Jatim Ke SMK Negeri 1 Surabaya

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr Saiful Rachman MM. MPd. pada hari Senin tanggal 11 Maret 2019 melakukan mmonitoring USBN di SMK Negeri 1 Surabaya yang beralamat di jalan SMEA No 4 Wonokromo Surabaya untuk memastikan pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SMK berbasis komputer berjalan lancar.

          Terobosan penggunaan ponsel pintar sebenarnya untuk memangkas sesi USBN. Dari tiga sesi menjadi satu sesi. Dengan pemangkasan tersebut, pelaksanaan ujian bisa selesai siang hari. Sehingga waktu belajar anak –anak lebih banyak. Pelaksanan USBN yang dimulai 5,6 Maret, 11 s/d 15 Maret dan  18 Maret 2019, Pelaksanaan USBN hanya satu sesi , di mulai pukul 07.00 s/d 10.00 WIB untuk mengerjakan soal pilihan ganda dua , tiap mata pelajaran Soal pilihan ganda terdiri dari 30-40 soal dan 10.30 s/d 11.30 WIB  Untuk mengerjakan soal esai yang berjumlah 5 soal

                Dalam kegiatan monitoring di SMK Negeri 1 Surabaya , Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur memonitor pelaksaan USBN dengan melihat monitor yang ada di Ruang Vicon, yang mana setiap Ruang Ujian  sudah terpasang CCTV, sehingga untuk melihat kondisi pelaksanaan USBN di 29 Ruang cukup melihat di satu monitor besar yang terpasang di Ruang Vicon. Dengan melihat Ruang Server dan fasilitas yang ada di ruang USBN, beliau optimis bahwa pelaksanaan USBN akan berjalan sesuai harapan.


Komentar

Silahkan login terlebih dahulu melalui Facebook, Google atau lainnya