18Feb2016

Sosialisasi Program Road Safety Festival

Ditlantas Polda Jatim menyampaikan Program Millenial Road Safety Festival yang akan di selenggarakan pada 17 Maret 2019 Pukul 06.00 WIB lokasi di Jembatan Suramadu Surabaya. Latar belakang kegiatan ini diselenggarakan atas pernyataan WHO - PBB bahwa kecelakaan lalu lintas menempati urutan kelima jumlah manusia meninggal dunia. Peringkat pertama  jantung koroner, kedua sakit paru-paru, ketiga diabetes, keempat TBC dan kelima adalah korban kecelakaan lulu lintas.

Hasil Anev kecelakaan lalu lintas Ditlantas Polda Jatim, Korban kecelakaan lalu lintas peringkat tertinggi diakhibatkan oleh kendaraan roda 2 atau sepeda motor  dan kontributor terbesar yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas ditinjau dari usia adalah usia millenial 17 sampai dengan 35 tahun.

Pada tahun 2018 di Jatim tercatat 24.688 kejadian jumlah ini menunjukkan tingkat fasilitas korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas sejumlah 5.257 orang, rata rata 15 orang meninggal dunia per hari. Yang didominasi sebagai korban kecelakaan adalah generasi millenial ( sebesar 52%)

Kecelakaan lalu lintas yang menghilangkan nyawa usia produktif bisa menghilangkan potensi anak bangsa sebagai penentu masa depan bangsa dan negara, kondisi seperti ini tentu tidak boleh terus berlangsung. Kita harus segera mengambil langkah strategis yang tepat dan efektif guna membangun pola pikir, kesadaran dan kebiasaan positif pada segenap generasi millenial sebagai pengguna jalan  dan diharapkan akan membentuk budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas.

Millenial Road Safety Festival merupakan program nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran  dan ketertiban berlalu lintas guna terciptanya KAMSELTIBCAR LANTAS.

Komentar

Silahkan login terlebih dahulu melalui Facebook, Google atau lainnya