Aktifitas belajar mengajar semester ganjil tahun pelajaran 2021 – 2022 telah memasuki pertengahan semester. Momen tersebut digunakan oleh sekolah dengan pembagian rapor tengah semester ganjil, sebagai bentuk komunikasi antara sekolah dengan wali murid terhadap perkembangan peserta didik dalam proses belajar.

Pembagian rapor dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum memasuki lingkungan sekolah, para Wali Murid diwajibkan memakai masker, melakukan pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan di wastafel depan sekolah atau hand sanitizer yang telah disediakan. Selanjutnya Wali Murid dipersilahkan memasuki aula untuk mendengarkan sambutan dan penjelasan dari kepala sekolah SMKN 1 Surabaya dan Wakil kepala sekolah bidang kurikulum. 

Untuk mengurai kerumunan, kegiatan ini dibagi menjadi 3 gelombang, yaitu Selasa, Rabu dan Kamis (18, 26, 27 dan 28 Oktober 2021). Disetiap harinya terdapat 3 sesi pengambilan rapor yaitu sesi 1 pada pukul 07.00 – 09.00 WIB, sesi 2 pada pukul 09.30 – 11.30 WIB dan sesi 3 pada pukul 12.30 – 14.30 WIB.

Kegiatan pembagian rapor tengah semester ganjil berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari wali murid. Hal ini terlihat dari jumlah kehadiran wali murid yang sebagian besar datang untuk mengambil rapor dan mengetahui perkembangan anaknya dalam pembelajaran disekolah.