Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, SMK Negeri 1 Surabaya melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Surabaya, Jum’at, 29 Oktober 2021.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di Laksanakan SMK Negeri 1 Surabaya kali ini mengambil tema “Kelahiran Cahaya Penerang Dunia″. Dalam sambutan pembina Ekstra Kurikuler SKI K.H. Asmu’in, S.Ag, menyampaikan rasa syukur yang mendalam karena dalam kondisi Covid 19 masih dapat memperingati Maulidurrasul, Nabi Muhammad SAW.

 

Sementara dalam ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Habib Al Amin, S.Th.I, M.Sy dari Sidoarjo, mengajak seluruh karyawan, guru dan siswa SMK Negeri 1 Surabaya agar didalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti contoh akhlak Rosulullah SAW dan senantiasa menjaga hati kita agar tetap hidup, karena hati merupakan inti yang mempengaruhi baik dan buruknya manusia.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, yaitu lomba video bersholawat, lomba pidato dan juga lomba twibon. Selain itu juga terdapat hadiah voucher belanja yang dibagikan oleh panitia kepada warga sekolah yang beruntung. 

 

            

 

Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW untuk mengikuti sunah-sunah beliau didalam menjalankan tugas sehari hari di lingkungan sekolah dan agar selalu bersholawat kepada beliau.