Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Negeri 1 Surabaya mengadakan pameran karya pada Selasa (07/11/2023). Berlokasi di area sekolah, ada cukup banyak karya dari siswa kelas 10 dan 11.

“Tema animal and cosplay dipilih karena dalam pameran ini semua karyanya dibuat secara spontanitas di kebun Binatang Surabaya. Siswa diajak untuk outing class dan mempraktikkan langsung yang telah mereka pelajari.” ungkap Al Lukman Arief Prayogo guru produktif DKV.

Yoga, panggilan akrabnya menjelaskan, karya-karya yang ditampilkan di antaranya gambar realistis dengan media canvas dan kertas serta fotografi. Selain itu pameran ini disertai dengan cosplay dari siswa DKV. Tentunya dengan adanya cosplay membuat acara semakin menarik dan meriah. Siswa juga dapat mengekspresikan dirinya dan berkreatifitas dalam bentuk cosplay.

    

Kaurin yang juga merupakan peserta pameran menyampaikan bahwa cukup sulit untuk menggambar hewan karena sebelumnya belum pernah. 

“Cukup sulit menggambar hewan, apalagi ini pengalaman pertama dan harus melukis secara on the spot. Namun semua itu terbayar lunas saat karyanya selesai. Selain itu pameran ini sangat bagus, apalagi dengan adanya konsep cosplay. Membuat saya bisa berkreasi sesuai dengan karakter yang saya perankan” kata Kaurin.