SMK Negeri 1 Surabaya mendapat kehormatan menjadi sekolah binaan dan percontohan sebagai sekolah sehat di Jawa Timur. Penunjukan ini berdasarkan SURAT EDARAN DIREKTUR JENDERAL PENDIDIKAN ANAK USIA DINI, PENDIDIKAN DASAR, DAN PENDIDIKAN MENENGAH NOMOR 4447/C/HK.04.01/2023 TENTANG KAMPANYE SEKOLAH SEHAT.

Program Sekolah Sehat itu sendiri bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang mendukung kesehatan siswa, guru, dan staf sekolah secara menyeluruh. Atas penunjukan Surat Edaran tersebut  SMK Negeri 1 Surabaya mendapatkan kunjungan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jatim. Adapun agenda kunjungan tersebut guna mengetahui kondisi kesehatan sekolah, dari kesehatan seluruh peserta didik, ketersediaan toilet, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Kantin Sekolah dan sarana prasaran kesehatan yang ada di sekolah.

“Hasil kunjungan tersebut untuk menilai apakah sekolah dapat mendapatkan pengakuan dan sertifikasi sekolah sehat,” terang dr. Donny Lesmana saat presentasi di ruang Vicom SMK Negeri 1 Surabaya.

Usai melakukan presentasi dan tanya perihal sekolah sehat Donny sapaan akrabnya, langsung  berkeliling sekolah untuk melihat kondisi sekolah, dilanjutkan dengan melakukan pengecekan kesehatan peserta didik & guru yang ada disekolah, memeriksa kondisi sarana prasaran dari kelas, toilet bahkan UKS.

 

Sumber : https://adakabar.com/smk-negeri-1-surabaya-jadi-percontohan-sekolah-sehat-di-jatim/