Surabaya- Senin, 29 Pebruari 2024 SMK Negeri 1 Surabaya menerima kedatangan tamu istimewa yaitu Rombongan Managemen dan siswa/siswi SMKS PGRI Wlingi  Blitar, kunjungan ini dalam rangka Study Banding tentang Kurikulum Merdeka dan Pengelolaan MPK Osis.

Dalam sambutan ucapan selamat datangnya, Bapak Drs. Juli Wartono Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan  mewakili Kepala SMK Negeri 1 Surabaya, menyampaikan rasa bangganya  didepan 14 guru pendamping dan 30 siswa/siswi, bahwa SMKS PGRI Wlingi Blitar memilih SMK Negeri 1 Surabaya sebagai tujuan untuk “ngangsu kawruh” bersama.

“Kami berterimakasih telah menjadi jujukan dan study banding atau pun study tiru oleh SMKS PGRI Wlingi, Blitar,” ucap Juli saat memberi kata sambutan.

“Saya yakin banyak kekurangan di sini dan juga mungkin banyak kekurangan di sekolah panjenengan, ada kelebihan di sekolah ini ada kelebihan di sekolah panjenengan. Nanti kita bisa sharing yang cocok kita jadikan habitusi di sekolah kita. Kekuatan utama di dalam pendidikan untuk era episode merdeka belajar harus menitik beratkan pada merdeka belajar yang rohnya untuk pendidikan karakter atau melalui program PPK,” lanjutnya.

Sementara Khoirul Anam,SAg. sekbid 1 keagamaan yang mewakili kepala SMK PGRI Wlingi  Blitar, menyampaikan keinginan untuk berdiskusi bersama SMK Negeri 1 Surabaya tentang kurikulum SMK  dan pengelolaan MPK Osis, program kerja dan Prosedur lomba serta Anggarannya.

Selain itu acara tersebut juga diisi dengan pemaparan kurikulum SMK Negeri 1 Surabaya oleh Joko Setiyono, M.Pd wakasek kurikulum, pemaparan pengelolaan MPK Osis dan diskusi bersama. Rangkaian kegiatan dalan pertemuan tersebut  diakhiri dengan visitasi ke Lab – Lab dan unit produksi.

Khoirul Anam,SAg. sekbid 1 keagamaan guru PAI SMKS PGRI WLINGI Blitar saat dikonvirmasi awak media Adakabar.com. bahwasanya kegiatan study banding ini merupakan  yang kedua kalinya sepanjang tahun 2023 dan 2024.

“Study banding banyak manfaatnya, kegiatan ini memunculkan habituasi di dalam peningkatan layanan peserta didik”, kata Khoirul. (badar)