Ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Propinsi Jawa Timur 2017 yang dilaksanakan pada Tanggal 23 - 27 Oktober 2017 dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, di GOR Tawangalun. Kegiatan ini juga bisa disebut seleksi pemerintah untuk mendapatkan siswa-siswi SMK terbaik Jawa Timur untuk dibimbing lebih lanjut serta diikutsertakan pada LKS Tingkat Nasional hingga Internasional.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Saiful Rahman menambahkan, LKS ini yang akan dilaksanakan dari 23 – 27 Oktober 2017 dengan 51 bidang keahlian yang dikompetesikan. Dari 51 itu, dikempokkan, bidang tekonogi 27, bidang bisnis dan manajemen (bismen) 5, pertanian 5, parwisata 6, ketrampilan kayu dan tekstil 4, serta kesehatan 3. “Bagi siswa yang menang dalam kompetisi ini akan mewakili Jawa Timur untuk mengikuti kompetisi tingkat nasional,” ujarnya.

SMK Negeri 1 Surabaya mendapatkan kesempatan mengikuti 3 bidang lomba yaitu Web Desain, IT Networking Support dan IT Software Application. Untuk peserta IT Networking Support yaitu Aris Rahman (XII TKJ 1), Peserta Web Desain yaitu Muhajirin Ida Ilyas (XII MM2) dan IT Software Application yaitu M.Miftachul Huda (XII RPL 2). Kerja keras dan perjuangan mereka tidak sia-sia. Untuk Web Desain mendapatkan Juara 1 dan IT Networking Support  Juara 3 sedangkan IT Software Application mendapatkan Juara Harapan 1 (Urutan 4).

Hasil dari LKS Propinsi Jawa Timur 2017 ini mengalami peningkatan dari Tahun kemarin. Semoga LKS Propinsi tahun depan mendapatkan hasil yang lebih baik. Amin...Bravo Semkanisa !!!

Note: Foto selengkapnya di Galeri Foto